LOMBA KOMPETENSI ADMINISTRASI PERKANTORAN (LKAP)

IMG_4131

PAP FKIP UNS – Pada hari Sabtu tanggal  21 Mei 2016 PAP FKIP UNS menyelenggarakan Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran (LKAP), kegiatan ini diselenggarakan untuk perlombaan jenjang SMK Administrasi Perkantoran. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung B FKIP UNS Kentingan dan dihadiri oleh 17 peserta dari 11 SMK yang berbeda- beda. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 07.00 WIB yang dibuka oleh  Dr. Djoko Santosa, T.H., M.Pd. yang merupakan dosen PAP FKIP UNS.

IMG_3920Dalam pelaksanaan LKAP kali ini PAP menghadirkan beberapa rangkaian lomba diantaranya penanganan telepon, Korespondensi Indonesia dan Inggris, Persentasi bahasa inggris, kerasipan dan mengetik 10 jari. Dalam penilaian hasil LKAP sendiri PAP menghadirkan 4 juri yang berkompeten dan berpengalaman yaitu, Drs. Joko Kumoro,M.Si dari UNY, Dr. C. Dyah S. Indrawati, M.Pd. dari UNS, Endang Retna Palupi dai MGMP, dan Drs. Bangun Cipto, M.M., M.Pd. yang merupakan Praktisi DU/DI.

Dari semua rangkain lomba yang diselenggarakan oleh panitia dan berdasarkan hasil penilaian keempat juri tersebut, LKAP  yang diselenggarakan oleh PAP UNS menghasilkan 3 pemenang yaitu, Juara I dari SMK N 3 Surakarta dengan nama Fajri Mustika H, Juara II dari SMK Negeri 1 Boyolali dengan nama Nur Adita, dan Juara III dari SMK N 1 Seragen dengan nama Dinar Prila Firdaus.

Kegiatan LKAP ini merukan kegiatan yang dipanitiai oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMADISTRA) yang didukung oleh PAP, UNS, dan ASPAPI. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ranah untuk mengasah kompetensi siswa/I bidang Administrasi Perkantoran dan juga sebagai wadah untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik antara sekolah kejuruan Administrasi Perkantoran dengan Universitas Program Studi Administrasi Perkantoran.

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment