Mahasiswa PAP Mendapatkan Juara 1 English Correspondence

Gebyar Ilmu Perkantoran Seluruh Indonesia atau biasa disebut GIPSI telah berlangsung pada tanggal 08 – 09 September 2018, tahun ini tuan rumah penyelenggara GIPSI adalah Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. GIPSI tersebut merupakan salah satu program kerja dari Forum Mahasiswa Perkantoran Seluruh Indonesia (FORMAPSI). Pada kesempatan kali ini, Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNS mengirimkan 6 mahasiswanya untuk mengikuti lomba tersebut, yaitu Aprilliani Dwi Marta (PAP 2017) yang mengikuti bidang lomba Ten Finger Typing, Bany Barnike (PAP 2017) dan Brigita Verisda (PAP 2017) yang mengikuti bidang lomba English Public Speaking, Yuliami Nur Haida (PAP 2017) yang mengikuti bidang lomba Microsoft Excel, Adam Pandu (PAP 2016) yang mengikuti bidang lomba Creative and Sensational Power Point,  dan Dheaz Paramitha (PAP 2016) yang mengikuti bidang lomba English Correspondence.

WhatsApp Image 2018-09-13 at 5.19.46 PMKegiatan GIPSI ini dibuka dengan seminar nasional (8/9/18) yang mengangkat tema “Prospek Technopreneurship dalam Menghadapi Era Bonus Demografi” dengan pemaparan dari empat pembicara, salah satunya adalah Mr. Patrick Houyoux yang merupakan President Director PT. Sydeco.

Hari berikutnya merupakan inti dari acara GIPSI tersebut, kompetisi dari delapan bidang lomba yang diikuti oleh mahasiswa program studi perkantoran dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berada di Indonesia. Kompetensi yang dilombakan pada kegiatan GIPSI ini adalah Grooming and Indonesian Public Speaking, English Public Speaking, Microsoft Excel, Creative and Sensational Power Point, Ten Finger Typing, English Correspondence, Office Simulation, dan Creative Super Resume.

Kegiatan lomba berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Pelaksanaan lomba berlangsung cukup baik walaupun ada beberapa kendala, seperti pelaksanaan yang tidak sesuai dengan waktu yang tertulis di susunan acara.

Pukul 16.00 WIB acara dibuka kembali dengan agenda pengumuman peserta lomba yang dimimpin oleh MC kegiatan tersebut. Dan, menurut hasil penilaian oleh dewan juri, mereka memutuskan bahwa Dheaz Paramitha (PAP 2016) mendapatkan Juara 1 dalam bidang lomba English Correspondence. Dan hasil dari akumulasi, tim UNS mendapatkan peringkat ke tiga dalam perolehan medali kejuaraan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *