MINI OFFICE AND MICE LABORATORY ADAKAN PELATIHAN OTOMATISASI KANTOR

IMG_7277

Mini Office and Mice Laboratory merupakan salah satu fasilitas penunjang perkuliahan mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PAP FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS). Keberadaan fasilitas tersebut juga dalam upaya penyediaan sarana dan prasarana terkait perkantoran yang dapat didayagunakan bagi khalayak luar. Ini dibuktikan dengan adanya kunjungan ataupun pelatihan dari luar UNS yang berintensitas cukup sering.

Selasa, 21 Februari 2017, Mini Office and Mice Laboratory berkesempatan memberikan pelatihan kepada para mahasiswa dari Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (Akparta). Sebanyak 38 mahasiswa hadir didampingi beberapa dosen.

IMG_7345Dimulai pukul 10.00 WIB, pelatihan bertajuk “Otomatisasi Kantor” dibuka dengan sambutan serta kuliah singkat dari Subroto Rapih, S.Pd, M.Pd selaku perwakilan dosen PAP FKIP UNS. Selanjutnya, para mahasiswa dibagi ke dalam empat kelompok untuk secara bergantian mengunjungi pos-pos yang telah disiapkan. Pos pertama¬† materi yang dibahas ialah Sistem Informasi Manajemen (SIM) dan Kearsipan. Pos kedua tentang Tata Cara Bertelepon. Sementara pos ketiga terkait alat-alat kecil kantor dan pos terakhir membahas materi alat-alat besar kantor. Para mahasiswa mempraktikkan materi-materi yang telah diberikan di tiap-tiap pos. Pelatihan berakhir pukul 12.30 WIB disertai dengan kegiatan foto bersama.

Harapannya, pelatihan-pelatihan seperti ini mampu mempererat kerjasama antara Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS dengan Akademi Pariwisata Mandala Bhakti di masa mendatang, serta memberikan pengetahuan baru bagi para mahasiswa Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta tentang dunia perkantoran modern yang sarat teknologi.

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment