SEMINAR YOUNG ON TOP “A Great Career Plan”

IMG-20170331-WA0002

Kamis, 30 Maret 2017 Himpunan Mahasiwa Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS yang bekerja sama dengan Young On Top Solo mengadakan sebuah kegiatan seminar, dimana acara seminar ini merupakan Campus Roadshow dikota-kota besar seperti Solo salah satunya. Solo sendiri pada kesempatan ini bertempat di Aula Gedung F FKIP UNS. Acara ini dibuka dengan pemberian sambutan oleh Gauf selaku Presiden Young On Top Solo, Andreas Bagas Kiswara yang merupakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran serta Subroto Rapih, S.Pd., M.Pd. yang merupakan perwakilan dari dewan dosen Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS. Acara ini diikuti oleh kurang  lebih 300 mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas di Universitas yang terdapat di kota Solo. Peserta seminar terlihat antusias dalam mengikuti acara ini, karena tema yang kita akan memang benar-benar menarik yaitu “A Great Career Plan”. Seminar ini bertujuan untuk memotivasi agar dapat merencanakan karir yang besar dimulai dari sekarang untuk bekal nanti setelah lulus dari bangku perkuliahan serta untuk memotivasi agar sukses diusia muda.

IMG-20170331-WA0008Dalam acara ini terdapat 2 orang speakers yang cukup menginspirasi dan beliau akan sharing seputar pengalaman individunya serta memberikan tips-tips bagaimana cara merencanakan karir yang besar untuk kedepannya. Dua speakers tersebut adalah Riki Sonjaya yang merupakan General Manager PT YOT Inspirasi Nusantara dan Dra. Liesmia Harwanto yang merupakan Sociopreneur sekaligus owner dari Gule Kepala Kakap Ikan Mas Agus dan Es Poconk. Sharing pertama disampaikan oleh Dra. Liesmia Harwanto atau sering disapa Bunda Lies, beliau  menyampaikan banyak pengalamannya dari berbagai jenis usaha yang pernah beliau tekuni sampai saat ini. Beliau menegaskan bahwa tindakan itu harus lebih besar daripada mimpi serta barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mencapai hasil yang maksimal. Sharing kedua disampaikan oleh Riki Sonjaya, beliau juga menyampaikan beberapa pengalamannya sampai sukses seperti saat ini dan banyak menginspirasi kawula muda. Beliau mengatakan bahwa kita harus menjadi pribadi yang kerja keras dan tidak mudah putus asa.

IMG-20170331-WA0010Tidak hanya soal berbagi pengalaman dalam dunia bisnis, untuk mencairkan suasana didalam ruangan ada hiburan dari 2 comica asal Pendidikan Administrasi Perkantoran sendiri mereka adalah Agit dan Marta. Para peserta seminar dibuat sakit perut karena kekocakan mereka berdua dalam menyampaikan materi-materi stand up mereka. Dengan begitu suasana didalam ruangan cukup santai setelah serius dalam menerima materi yang disampaikan oleh Bunda Lies dan Riki Sonjaya. Diharapkan setelah acara ini berlangsung dapat membuat peserta seminar untuk lebih dini dalam merencanakan karir yang akan datang sesuai dengan passion masing-masing setiap individu. (HIMADISTRA 2017)

Blog Attachment

Leave us a Comment