Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran 2018

Pada hari Sabtu tanggal  5-6 September 2018 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran (HIMADISTRA) FKIP UNS menyelenggarakan Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran (LKAP), kegiatan ini diselenggarakan untuk perlombaan jenjang SMK Administrasi Perkantoran se-Jawa. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung B FKIP UNS Kentingan dan dihadiri oleh 19 peserta dari SMK yang se-Jawa. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 07.00 WIB yang dibuka oleh  Dr. Hery Sawiji, M.Pd. yang merupakan Kepala Program Studi PAP FKIP UNS.

DSC04180-01Dalam pelaksanaan LKAP kali ini PAP menghadirkan beberapa rangkaian lomba diantaranya penanganan telepon, Korespondensi Indonesia dan Inggris, Persentasi bahasa inggris, kerasipan dan mengetik 10 jari. Dalam penilaian hasil LKAP sendiri PAP menghadirkan 4 juri yang berkompeten dan berpengalaman.

Dari semua rangkain lomba yang diselenggarakan oleh panitia dan berdasarkan hasil penilaian keempat juri tersebut, LKAP  yang diselenggarakan oleh PAP FKIP UNS menghasilkan 3 pemenang yaitu, Juara I dari SMK N 6 Surakarta, Juara II dari SMK Negeri 1 Kudus, dan Juara III dari SMK N 1 Cilacap.

Kegiatan LKAP ini merukan kegiatan yang dipanitiai oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMADISTRA) yang didukung oleh PAP, UNS, dan ASPAPI. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ranah untuk mengasah kompetensi peserta didik bidang Administrasi Perkantoran dan juga sebagai wadah untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik antara Sekolah Menengah Kejuruan Administrasi Perkantoran dengan Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas Sebelas Maret Surakarta.

DSC04176-01Selain kegiatan Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran, HIMADISTRA juga mengadakan kegiatan Workshop 32 Jam dengan tema Digitalisasi Kearsipan, dengan sasaran guru-guru Administrasi Perkantoran se-Jawa. Dalam kegiatan Workshop Digitalisasi Kearsipan mengundang Narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia yaitu Bapak Irwanto Eko Saputro, ST, MMSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *