Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru Pendidikan Administrasi Perkantoran ( PKKMB PAP) 2020

Tahun 2020, memang menjadi tahun yang berbeda bagi kita semua. Banyak kegiatan terpaksa harus dilakukan secara virtual. Tak terkecuali kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru Pendidikan Administrasi Perkantoran ( PKKMB PAP). Selain dilakukan secara virtual, nama PKKMB PAP juga berganti menjadi Program Sapa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran atau bisa disingkat PSP PAP. Pada tahun 2020, PSP PAP bertemakan Wujudkan Garda Muda yang solid, inovstif dan visioner dalam mendukung PAP berproses. Adapun tagline kegiatan PSP PAP adalah Solid for the future.

Kegiatan PSP PAP dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 pukul 7.30 WIB-11.30 WIB dan diikuti oleh 133 Peserta yang terdiri dari Kepala Program Studi PAP, Bapak/Ibu Dosen Prodi PAP, 82 Mahasiswa Baru dari berbagai daerah serta Panitia PSP PAP dan Pengurus HIMADISTRA. Meskipun dilakukan secara daring melalui Google Meet, tidak menghilangkan semangat para Mahasiswa Baru dalam mengikuti dan memeriahkan acara PSP PAP tersebut. Acara Program Sapa Prodi PAP, dimulai dengan sambutan Kepala Program Studi PAP, yaitu Dr. Hery Sawiji, M.Pd. Acara semakin meriah ketika Pak Hery melemparkan pertanyaan berhadiah pulsa ratusan ribu rupiah kepada mahasiswa baru. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengenalan Bapak/ Ibu Dosen oleh Bu Tutik Susilowati, S.Sos, M.Si. Tak hanya sampai disitu, mahasiswa baru juga dikenalkan dengan Laboratorium PAP oleh Dra. Patni Ninghardjanti, M.Pd dan  Pengenalan SIAKAD oleh Admin Program Studi PAP. Bapak Didik Winarko.

Rangkaian acara PSP PAP ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus dan sarana akademik yang tersedia di Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNS. Selain itu, sesuai dengan gambar burung gagak pada logo PSP PAP 2020, harapannya Garda Muda PAP dapat mempunyai kegigihan dalam berjuang, kecerdasan, dan rasa solidaritas antar sesama yang dibalut dengan karakter berbudi luhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *